Kesalahan trader hingga menyebut broker Fbs penipu

 

Berikut ini adalah kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan trader sehingga kemudian menyebut broker Fbs dan broker lainnya sebagai penipu atau broker curang :

1. Membuka akun dengan nama yang tidak sesuai dengan KTP

Contohnya : nama di KTP adalah Andi Abdul, lalu tenyata di formulir pendaftaran hanya diisi dengan Andi saja, sehingga nama di akun tradingnya jadi Andi saja. 

Akun trading yang belum diverifikasi itu tetap bisa melakukan Deposit / penyetoran modal. namun untuk menarik modal / withdraw itu perlu diverifikasi dulu.

Berhubung nama di akun berbeda dengan nama di KTP, maka verifikasinya Ditolak. dengan verifikasi ditolak ini maka tidak bisa melakukan withdraw / penarikan modal.

Karena tidak bisa melakukan withdraw, akhirnya trader ini menyebut broker Fbs sebagai penipu.

Solusi untuk hal itu adalah hubungi Customer service broker, minta solusi atau minta email bagian support, lalu anda kirim email kebagian support tersebut disertai alasan dan buktinya.

2. Deposit menggunakan rekening bank bukan milik sendiri

Contohnya : Nama di akun trading adalah A namun ternyata transfer deposit menggunakan rekening bank atas nama istrinya, dan hasilnya depositnya Ditolak.

Karena dana depositnya gagal, padahal sudah transfer, akhirnya trader ini menyebut broker Fbs sebagai penipu.

Kenapa broker melarang deposit menggunakan rekening orang lain ? Selain menyulitkan petugas mengecek transfer masuk, juga agar broker tidak dijadikan sarana pencucian uang hasil kejahatan atau korupsi.

Solusi untuk hal ini : Silahkan deposit dengan rekening milik sendiri

3. Konfirmasi deposit dengan data yang salah

Contohnya : transfer deposit sebesar Rp 500.000 pada tanggal 13 april 2015

Ternyata saat mengisi form konfirmasi, jumlah transfernya diisi dengan 500.123 . Akhirnya ditolak lah depositnya karena data di mutasi rekening broker tidak ada transfer sejumlah 500.123.

Atau mengisi tanggal transfernya salah, sehingga ketika di cek transfer masuk ditanggal tersebut tidak ada. akhirnya depositnya ditolak.

Dengan ditolaknya deposit ini akhirnya mengatakan bahwa broker Fbs penipu

Solusi untuk hal ini : isi form konfirmasi sesuai dengan bukti transfer

4. Deposit pada hari sabtu atau minggu

Contohnya : hari sabtu transfer, ternyata sampai sore ditunggu dananya belum juga masuk ke akun trading. Hingga akhirnya panik dan menyebut broker Fbs sebagai penipu. Padahal hari sabtu dan minggu itu brokernya libur

Solusi untuk hal ini : silahkan deposit antara senin-jumat

Bagian keuangan Fbs buka pukul 10:00 sampai pukul 22:00 , jadi jangan transfer diatas jam 10 malam

5. Deposit – Withdraw menggunakan alat pembayaran berbeda

Contohnya : Deposit menggunakan Skrill $100 , lalu langsung di withdraw sebesar $100 menggunakan rekening bank. Akhirnya ditolaklah withdrawnya karna dianggap pencucian uang. 

Dengan ditolaknya withdraw ini akhirnya trader tersebut menganggap broker Fbs Curang atau penipu

Solusi untuk hal ini: Kalo deposit pakai skrill, withdraw juga pakai skrill.

Atau silahkan deposit pakai skrill misalnya $100 lalu tradingkan dulu dananya, kalo sudah profit misalnya profitnya $50, withdraw profit $50 itu pakai rekening bank. Yang $100 modal awal tetap harus diwithdraw pakai skrill

6. Take profit tidak tersentuh 

Cotohnya : seorang trader melakukan Buy dan pasang take profit di harga 1.4550 , selang beberapa jam harga di grafik menunjukan 1.4550 namun ternyata take profitnya tidak tersentuh dan setelah itu harga langsung balik arah turun dengan tajam sehingga hasil akhirnya rugi.

Dengan kejadian diatas akhirnya trader menyebut broker Fbs curang dan penipu.

Solusi untuk hal ini : pasang take profit (TP) jangan terlalu jauh sekali.

Anda harus tahu bahwa ada yang namanya harga Ask dan harga Bid. Ask adalah harga yang dipakai jika anda sell (kurs sell), dan bid adalah harga yang dipakai jika anda beli (kurs beli). Bisa dilihat di bawah marketwatch itu ada ask dan bid. atau jika di mt4 android itu di menu Quote terlihat ada 2 harga yaitu harga ask dan bid.

Misalnya harga di grafik menunjukan 1.4540 maka bisa jadi ask = 1.4538 dan bid =1.4542 , perhatikan ada selisih.

Jika anda memilih buy maka harga yang dipakai adalah 1.4542 , atau jika anda sell maka harga yang dipakai adalah 1.4538 , itulah mengapa setiap kali membuka posisi hasilnya langsung minus. Karna kalau saat itu juga posisinya di Close itu maka harga yang dipakai adalah jenis harga yang berlawanan dengan harga transaksi awal.

kalo harga yang dipakai diawal adalah Bid, maka saat close yang dipakai adalah Ask. begitu pula sebaliknya.

Makanya kalo Open Buy sekarang dengan harga 1.4542 lalu langsung di close saat itu juga maka hasilnya rugi -4 itu karena ya saat close itu yang dipakai adalah kurs sell yaitu 1.4538

Masih belum paham ? Begini, misalnya anda pedagang perhiasan emas. Harga resmi di pasaran atau di bursa adalah 500.000 / gram.

Lalu Anda menetapkan harga ditoko anda harga jual perhiasan emas per gram Rp 510.000,- dan harga bersedia membeli kembali seharga Rp 490.000 / gram.

Ketika ada orang beli emas ditoko anda, maka harga yang dipakai adalah yang 510.000 , jika setelah transaksi orang itu ingin menjual emas pada anda, walaupun harga dipasaran itu 500.000 / gram tapi tetap saja harga yang dipakai ditoko anda untuk membeli kembali adalah 490.000 sehingga pembeli tadi rugi 20.000

Kembali pada topik take profit yang tidak tersentuh, walaupun TP nya di 1.4550 dan harga di grafik menunjukan 1.4550, namun karena harga ask nya 1.4548 maka take profit itu tidak ter-eksekusi.

Lain lagi ceritanya jika TP di 1.4550 , grafik menunjukan 1.4552 dan Ask menunjukan 1.4550 maka TP tersebut ter-eksekusi.

7. Stoploss tersentuh padahal grafik belum menyentuh level stoploss

Penjelasannya hampir sama dengan yang diatas, ini kebalikannya.

Harga yang dipakai saat eksekusi transaksi adalah harga Ask dan Bid, bukan harga di grafik. Namun bisa jadi harga ask atau bid sama dengan harga digrafik, itu tergantung fluktuasi harga.

Begini saja, misal harga emas murni Antam 500.000 / per gram. lalu anda belanja ( kulakan bahasa jawanya) emas murni tersebut.

Apa iya anda menetapkan kepada klien itu harga jual dan harga beli kembali nya itu tetap 500.000 sama persis dengan harga kulakan ? dari mana keuntungan anda ?

Begitu pula broker, harga di interbank nya 1.4550 , broker menetapkan harga jual ke trader 1.4552 dan harga beli kembali 1.4548 , selisih harga itu disebut spread, dari spread itulah broker mendapatkan keuntungan. Sama seperti pedagang pada umumnya.

Misalnya anda sell diharga 1.4530, lalu pasang stoploss di harga 1.4550

Karena open posisinya Sell atau harga yang dipakai saat open posisi adalah Ask, maka jika nanti Close posisi , yang dipakai adalah harga Bid.

Saat harga digrafik menunjukan 1.4548 , bid nya sudah di harga 1.4550 , maka terjadilah Close karena level harga stoploss cocok dengan harga Bid. walaupun harga di grafik belum menyentuh harga 1.4550

8. Posisi close sendiri

Contohnya : Seorang trader melakukan transaksi Buy, lalu ia tinggalkan tradingnya untuk melakukan pekerjaan lain. Begitu kembali kelayar trading ternyata posisinya sudah Close sendiri dan hasilnya rugi besar, modalnya tinggal sedikit.

Dengan kejadian itu akhirnya trader tersebut mengatakan broker curang dan penipu.

Posisi close sendiri hanya terjadi karena 2 hal, yaitu Pertama , karena harga menyentuh Stoploss atau take Profit. kedua, karena Margin call.

Jika modal anda $100 , lalu transaksi buy, dan ternyata grafik harga bergerak turun sehingga nilai profitnya minus hampir $100 maka posisi anda akan di Close oleh broker.

Kenapa di Close ? karena kalo modalnya 100 lalu minus nya atau ruginya lebih dari 100 misalnya sampai – 120 , siapa yang nanggung kerugian 20 tersebut ?

Karena tidak ada yang menanggungnya, maka saat minus nya atau ruginya hampir sebesar modal, posisi anda di close oleh broker.

Solusinya : Pasang stoploss dan atur volume transaksi, sesuaikan dengan besarnya modal.

9. Trader mencoba melakukan kecurangan

Ada beberapa trik curang. Intinya bagaimana mendapatkan uang bukan hasil dari profit murni trading, melainkan dari embel-embel nya trading. Misalnya mengakali bonus deposit agar seolah-olah menjadi sebuah profit hasil trading, dan ingin membuatnya bisa di withdraw. Jika usaha mengakali bonus deposit ini ketahuan oleh broker maka dana di akun tradingnya dibekukan oleh broker. 

Setelah dana di akun nya dibekukan, biasanya trader akan menyampaikan bahwa broker ini curang atau penipu.

Solusinya : Trading normal saja. Dapatkan profit dengan cara normal saja. 

Itulah beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan trader terutama trader pemula, silahkan dipahami dan dihindari sehingga tradingnya lancar.

Artikel lain yang bisa anda baca :

http://siembah.com/broker-penipu
http://siembah.com/apa-broker-fbs-penipu-atau-curang
http://siembah.com/apa-fbs-penipu


1 jam profit penipu jam profit forex 1jamprofit penipu broker fbs bukti profit fbs fbs buka open langsung minus trading fbs order tak bisa ditutup fbs penipuan clo gak ad bukti gimana penipuan skril


Promo

Tutorial Akun Fbs Cara Buka Akun Fbs Belajar Daftar Broker Fbs